Sebelumnya apa yang akan saya jelaskan berikut adalah sebuah pengertian tentang coreldraw yang saya ketahui, jadi jika nantinya banyak kesalahan saya mohon maaf ya..!! yang penting buat saya, bisa menyampaikan ilmu dan anda bisa mengambil manfaatnya ok.

Teman saya pernah bertanya, ” lebih bagus belajar corel atau photoshop ya!!!. teman saya yang satunya berkata ” bagusan belajar photoshop,l ebih canggih”. “Nah lo.. yang seperti itu yang salah” jawab saya. “Maksudnya” tanya temenku yang pertama. “tergantung mau dipake apa” jawab saya. “buat desain lah” jawabnya. “desain apaan dulu” jawab saya. kalau desain berbasis Britmap/pixel seperti manipulasi foto, edit foto memang bagus pake photoshop”. “tapi kalo buat desain logo, ya bagus corel tentunya. sebenarnya kalau masalah bagus atau tidaknya ya itu subyektif dari seorang pengguna. untuk orang yang bisanya pake corel tentusaja akan bilang bagus pake corel begitu pula sebaliknya” penjelasan saya.
Coreldraw merupakan salah satu program Dekstop Publising yang digunakan untuk mengolah vektor. kelebihan vektor memang terletak pada pembesaran gambar yang tak terbatas dan gambar tidak akan pecah, berbeda dengan britmap yang akan sangat tergantung dengan resolusi dan dengan pembesaran tertentu akan menghasilkan gambar yang pecah.

0 komentar

Posting Komentar